Bdg.co.id Hallo sobat setia bdg, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sebuah informasi terbaru mengenai tanda-tanda konten marketing mu mencapai brand engagement.
Nah, jika konten kamu sudah memiliki beberapa sifat seperti di bawah ini maka bisa di pastikan bahwa memang benar konten engagement kamu berhasil ya, penasaran apa sajakah tanda tanda tersebut ? yuk simak baik baik informasi nya.
Tertarik Dengan Konten Yang Anda Buat
Minat pelanggan terhadap konten yang Anda buat mungkin karena mereka merasa terbantu dengan artikel yang Anda posting di blog atau jejaring sosial. Minat yang ditunjukkan oleh pelanggan pada konten yang Anda buat dapat berupa “suka”, “komentar”, “bagikan”, atau “berlangganan”.
Ketika interaksi sudah terjadi antara merek dan audiens, itu berarti mereka menerima konten yang Anda buat dengan baik. Salah satu hal yang dapat menunjukkan bahwa Anda telah berhasil meningkatkan keterlibatan bisnis anda adalah adanya komentar dan tindakan pengguna, baik dari jejaring sosial maupun situs web.
Pengguna Berbagi Posting Anda Dengan Orang Lain
Tidak mungkin jika seseorang tidak menyukai posting di Internet, tetapi membagikannya dengan teman-temannya. Ini merupakan keuntungan bagi bisnis Anda jika konten pemasaran yang dibuat berhasil memicu interaksi dengan audiens.
Akan ada banyak orang yang akan mengenal bisnis anda karena mereka berbagi cerita tentang bisnis dan produk anda. Ini dapat dibandingkan dengan dari mulut ke mulut atau rujukan.
Aktif Mengikuti Acara Bisnis Yang Anda Adakan
Jika Anda sudah memiliki pengikut setia yang selalu mengikuti dimanapun sebuah brand berada. Tentunya, tidak lagi sulit bagi anda untuk mengundang mereka berpartisipasi melalui acara yang anda selenggarakan.
Jika Anda berbagi konten yang berisi undangan atau undangan untuk menghadiri acara yang Anda helat dan banyak yang mendaftar acara. Sudah pasti bahwa pelanggan adalah pelanggan setia Anda.
Beli Produk
Jika pelanggan Anda membeli produk yang Anda jual karena promosi dan diskon. Tentu saja, kegiatan bisnis ini belum membuktikan bahwa keterlibatan merek telah berhasil. Namun, jika pelanggan Anda membeli produk tanpa promosi dan diskon yang mengaktifkan mereka untuk membeli.
Ini menunjukkan bahwa Anda telah mencapai tingkat komitmen terhadap merek. Di mana, pada tahap ini, Anda sebagai pengusaha hanya perlu memastikan setelah menjual ke setiap pelanggan Anda sehingga mereka kembali untuk membeli produk kedua, ketiga, dll.
Tanda-tanda di atas dapat menunjukkan bahwa pemasaran konten untuk bisnis yang dibuat secara terstruktur dan bertarget berdasarkan demografi audiens dapat memiliki dampak yang luar biasa pada bisnis. Dari kesadaran, minat, keinginan, hingga tindakan.